waktu dan jarak dalam sebuah hubungan

oke guys, malem ini temanku curhat masalah ceweknya yang sibuk sampai ga ada waktu buat ketemu dengannya. menurut beberapa teman sih jarak & waktu dalam sebuah hubungan itu penting banget. malahan sampai banyak yang putus hanya karena yang satu nya ga punya waktu bagi pasangannya, dan persentase keberhasilan LDR pun menurut raditya dika ga lebih dari 20%. Tapiiii, jangan salah ada pula yang beranggapan waktu dan jarak merupakan hal yang tak penting dalam sebuah hubungan. yang terpenting dalam hubungan tuh komitmen dari keduanya. kalau menurut kalian gimanaa?

sebelumnya aku bakal bahas hal penting dari jarak dan waktu dalam sebuah hubungan.
Jarak dan Waktu memang tak di pungkiri bagi sebagian atau kebanyak orang hal ini merupakan sangat penting. karena jarak dan waktu menentukan seberapa sering mereka bertemu dengan pasangannya. Memang banyak hal positif untuk sebuah hubungan saat mereka bertemu.

Jarak, dalam hubungan hal ini memiliki peran yang tak terelakan dan merupakan salah satu faktor komunikasi. kadang nasib dan takdir menakdirkan jarak yang panjang diantara sepasang kekasih. Saat hal ini terjadi saat itu pula hati sudah terlanjur tidak bisa melepaskan pasangannya sehingga memaksanya untuk LDR yang walaupun banyak orang menganggap hal ini useless atau hanya penuh dengan rasa sakit, namun bagi beberapa orang juga LDR tuh indah, rasa kangen yang di sertai cemburu akan menjadi kenangan dan catatan cinta hubungan mereka walaupun memang godaan dan cobaan akan senantiasa menerpa mereka.

Waktu, dalam hubungan memiliki peran yang cukup meresahkan, karena tak jarang seseorang sibuk dengan hal lain sampai melupakan pasangannya atau seseorang tidak bisa memiliki waktu berdua dengan pasangannya (ini yang temanku alami). ada pepatah dari orang bijak yang mengatakan, "kesuksesan mu sebagaimana manajemen waktu mu." ya memang beginilah bagaimana cara kita membagi waktu dalam kesibukan-kesibukan kita dan juga dengan orang yang kita sayang. jangan sampai hanya karena sibuk kita sampai melupakan orang yang kita sayang. dan bagaimana jika kita di posisi temanku yang pacarnya sibuk.
oke sebelumnya temanku adalah cowok, dan mereka berbeda universitas jadi mereka memang sulit untuk ketemuan kecuali memang dengan direncanakan atau disengaja. temanku bercerita ceweknya sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk bertemu. ada beberapa hal yang aku saranin ke dia
1. lo cowok bro, coba aja datangin dia langsung sekalligus kasih dia kejutan. dari pada kalian harus bertengkar. dan memaksa si cewe untuk memberikan waktunya
2. kalau yang pertama ga bisa, cobalah buat komitmen, ngobrol baik-baik tentang masalah ini. coba saling mengerti. toh kalau memang sayang dan cinta masalah waktu untuk bertemu itu bukan merupakan hal besar. karena jaman sekarang teknologi pun udah canggih bro.
3. Putusin! kalau emang tuh cewek baik dan sayang sama lo, sesibuk apapun si cewek akan nyempetin buat bikin jadwal ketemu sama lo, kalau pun ga bisa si cewek akan mati-matian ngejelasin kondisinya ke lo bukan malah jadi bertengkar.
tiga hal itu merupakan saran dari aku aja, dan akhirnya kalian pula yang menjalaninya. dan mungkin beberapa pesan untuk seseorang yang memiliki kesibukan yang lebih sehingga tidak memiliki waktu untuk orang yang dia sayang.
1. pintar-pintarlah membagi waktu. karena pasti akan ada saja waktu dimana sebenarnya kalian bisa bertemu. hanya terkadang kondisi badan yang lelah atau mindset otak kita yang mengatakan waktu tidak akan cukup.
2. selama kalian sibuk coba sering-seringlah memberi kabar ke pasangan kalian. mungkin hal ini nantinya akan membantu pasangan kalian mengerti dan memahami kondisinya
3. buatlah komitmen yang jelas dengan pasangan kalian. contohnya kalian akan mengusahakan 2 minggu 1 kali ketemuan atau 3 minggu 1 kali ketemuan atau bahkan setahun sekali ketemuan bagi yang LDR.
pesan terakhir dari ku adalah disaat kalian mencintai dan menyayangi seseorang dengan ikhlas kalian tidak akan membutuhkan waktu dan jarak untuk mendukung rasa sayang atau cinta kalian. dan yakinlah saat sesuliat apapun kondisi hubungan kalian kuncinya hanya satu, komunikasi!

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi dan curhatan

Artikel waktu dan jarak dalam sebuah hubungan ini dipublish oleh Unknown pada hari 31 Agustus 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1 komentar : di postingan waktu dan jarak dalam sebuah hubungan
 

1 komentar :

  1. oh iah bukan berarti aku merasa bahwa aku sudah bijak dalam masalah ini, justru aku bisa menulis ini pun karena pengalaman-pengalaman dan kesalahankesalahan ku dulu

    BalasHapus

diooda