Upgrade Samsung Galaxy S Advance ke Jelly Bean melalui Flashing

Salam blogger semuanya. di sini saya akan berbagi tips untuk upgrade OS android galaxy s advance ke jelly bean melalui cara flashing sehingga tidak membuat garansi anda hangus. Seperti yang kita ketahui OS bawaan dari galaxy s advance adalah roti jahe (ginger bread) dan untuk wilayah indonesia atau asia itu belum ada update resmi dari samsungnya sendiri sampai saat ini (5/4/2013) masih baru mengeluarkan firmware untuk daerah regional rusia dan eropa.

langsung saja hal yang harus anda siapkan sebelum memulai proses flashing adalah:
1. Odin3 v1.83.exe (download)
2. Firmware JellyBean Samsung Galaxy S Advance (SGSA GT-I9070) (download)
3. Minuman dan cemilan yang dapat membantu anda menunggu proses download firmware yang bersize 422 MB. saya sarankan dalam proses download anda menggunakan IDM dan pastikan koneksi internet anda stabil.

Proses Flashing:
1. Siapkan SGSA dengan isi batre lebih dari 60%.
2. ekstrak firmware jelly bean yang sudah anda download tadi. di sana terdapat dua file yakni HOME_I9070XXLPY_I9070SERLPY_660490_REV00_user_low_ship.tar.md5 dan SS_DL.dll
3. Jalankan Odin3 v1.83.exe
4. matikan SGSA dan colokan ke pc menggunakan kabel usb . lalu nyalakan kembali SGSA dengan menekan tombol volume yang bawah(mengecilkan suara) + power + home secara bersamaan maka pada SGSA anda akan masuk kepada mode binary
5. kembali lagi kepada pc anda. lihat pada program odin sekarang odin sudah mendetek adanya devices anda.
6. pada option pastikan yang di centang hanya Auto Reboot dan F.Reset Time lalu pilih bootloader dan pilih HOME_I9070XXLPY_I9070SERLPY_660490_REV00_user_low_ship.tar.md5 file yang tadi kalian ekstrak.
7. lalu klik start maka odin pun akan mulai melakukang Flashing terhadap SGSA mu. perlu di ingat jangan sampai pada saat proses Flashing ini kabel data / usb tercabut bilamana itu terjadi di pastikan hp anda akan rusak.
8. tunggu sampai proses Flashing selesai dengan ciri akan bertuliskan PASS . dan SGSA anda akan merestart sendiri dan akan muncul tampilan robot android yang perutnya terbuka. dan setelah restart lagi maka SGSA anda sudah siap di gunakan.
bila terjadi kegagalan silahkan ulangi langkah-langkah diatas dengan teliti.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi dan curhatan

Artikel Upgrade Samsung Galaxy S Advance ke Jelly Bean melalui Flashing ini dipublish oleh Unknown pada hari 5 April 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 10 komentar: di postingan Upgrade Samsung Galaxy S Advance ke Jelly Bean melalui Flashing
 

10 komentar :

  1. min extrak firmwarenya kok g kedeteksi y?mlah g ada ,ilang pdahal tk simpen di dokument,,,
    trus wktu meng ekstraknya itu malah keluar download di google chrom

    BalasHapus
  2. cara download firmwarenya gmna gan?? kok ga loading?

    BalasHapus
  3. terimakasih updatenya berhasil :)
    sukses selalu

    BalasHapus
  4. Info Yang bagus, Terima kasih :)


    www.facebook.com/najwan.storekedai

    BalasHapus
  5. thanks gan! instruksinya gampang diikuti.. alhamdulillaah berhasil :D

    BalasHapus
  6. file nya ga bisa di download broo di hotfile nya huuh,, ane butuh nihh hh ane bootloop gan.

    BalasHapus
  7. gan tlng bntuanny,.sy lg flashing SGSA,udh hmpir stngah jalan da yg filied,trus brenti flashingny,.trusa sy cb lg tp flashing loadingny lama bnget,.itu gmn gan,.tlng bntuanny gan,..

    BalasHapus

diooda